Diposting Senin, 9 Januari 2012 jam 7:19 pm oleh Evy Siscawati

Pria dan Wanita memiliki Perbedaan Kepribadian yang Besar

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Senin, 9 Januari 2012 -


Keberadaan perbedaan demikian, dan keluasannya, telah menjadi subjek perdebatan yang sengit, namun para pengarang dalam laporan terbaru ini, dipimpin oleh Marco del Giudice dari Universitas Turin di Italia, menjelaskan metode baru untuk mengukur dan menganalisis perbedaan kepribadian yang menurut mereka lebih akurat daripada metode sebelumnya.

 Para peneliti menggunakan alat ukur kepribadian ini pada lebih dari 10 ribu orang, kurang lebih separuh pria dan separuh wanita. Tes kepribadian ini mencakup 15 skala kepribadian, mencakup sifat seperti kehangatan, sensitivitas, dan perfeksionisme. Ketika membandingkan profil kepribadian pria dan wanita secara keseluruhan, yang membutuhkan banyak sifat untuk dipertimbangkan, perbedaan sangat besar antara jenis kelamin terlihat jelas, walaupun perbedaannya menjadi jauh lebih kecil ketika tiap sifat dipertimbangkan secara sendiri-sendiri.

 Walau begitu, studi ini menunjukkan kalau metode sebelumnya untuk mengukur perbedaan tersebut tidak cukup, baik karena mereka berfokus pada satu sifat saja sekali ukur maupun karena mereka gagal memperbaiki kesalahan pengukuran.

 Para pengarang menyimpulkan kalau perbedaan jenis kelamin sejati kepribadian manusia selama ini masih salah diperhitungkan.

Sumber berita:

Public Library of Science.

Referensi jurnal :

Marco Del Giudice, Tom Booth, Paul Irwing. The Distance Between Mars and Venus: Measuring Global Sex Differences in Personality. PLoS ONE, 2012; 7 (1): e29265 DOI: 10.1371/journal.pone.0029265

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.