Diposting Minggu, 4 Desember 2011 jam 7:19 pm oleh Evy Siscawati

Laporan Baru Mengungkapkan Pengaruh Krisis Global pada Pembangunan Internasional

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Minggu, 4 Desember 2011 -


“Time to Reimagine Development?” adalah isu terbaru IDS Bulletin, jurnal dari Lembaga Studi Pembangunan (Institute of Development Studies – IDS), yang diterbitkan oleh Wiley-Blackwell.

Laporan ini menarik 20 studi kasus dari berbagai penjuru dunia, mulai dari pengalaman masyarakat pribumi di Brazil, hingga umpan balik dari dermawan, peneliti, dan akademisi di sebuah workshop di Ethiopia.

 Studi kasus ini melihat bagaimana berbagai kelompok dalam berbagai tempat merespon krisis, termasuk sektor swasta, masyarakat madani, pemerintah, kelompok berbasis agama, mahasiswa, dan donor bantuan. Laporan ini menantang asumsi dan gagasan pembangunan inti, dan menyimpulkan:

Professor Lawrence Haddad, direktur Institut Studi Pembangunan dan salah satu editor dari  “Time to Reimagine Development?” mengatakan:

“Krisis global dalam empat tahun terakhir dan perubahan iklim perlahan mempertanyakan cara hidup kita, dan kita memiliki pengaruh mendasar pada pembangunan internasional. Namun penelitian ini menunjukkan kalau walaupun beberapa gagasan telah muncul, mereka harus berjuang untuk meruntuhkan konsep-konsep yang telah mapan dan tertempel pada pemikiran mengenai pembangunan.

 “Jelas kalau kekuatan-kekuatan baru – seperti China, India, dan Brazil – dan donor serta filantropis baru tidak perlu mengambil jalan berbeda. Dan tetap dapat diperdebatkan apakah pemikiran pembangunan yang ada sekarang masih cocok untuk menghadapi krisis yang tak terlihat daripada sebelum 2008.”

 Edisi  IDS Bulletin ini dapat diperoleh online di: http://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1111/idsb.2011.42.issue-5/issuetoc

Sumber berita:

 Wiley-Blackwell

Referensi Jurnal:

Lawrence Haddad, Naomi Hossain, J. Allister McGregor, Lyla Mehta. Introduction: Time to Reimagine Development? IDS Bulletin, 2011; 42 (5): 1 DOI: 10.1111/j.1759-5436.2011.00243.x

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.