Diposting Rabu, 20 Juli 2011 jam 4:45 pm oleh Evy Siscawati

Efek Neuromarketing pada Pemasaran Mulai Dipelajari

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Rabu, 20 Juli 2011 -


Namun jika neuromarketing disetel untuk merevolusioner pemasaran, apa implikasi perkembangan ini? Studi ini akan memberi cahaya pada ‘neuro-turn’ dalam pemasaran dengan melakukan analisis studi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Selain penilaian kritis, juga akan dilakukan penilaian historis dan perbandingan dengan bagaimana teknik penelitian pasar berbeda dapat mempengaruhi perilaku konsumen dan konsumennya sendiri.

Proyek ini dipimpin oleh Professor Steve Woolgar, dari Sekolah Bisnis Said, dan berlokasi dalam studi kolaboratif yang lebih besar bernama “Neuro-turn in European Social Sciences and the Humanities: Impacts of neurosciences on economics, marketing and philosophy” (disingkat: NESSHI) dengan para peneliti dari bagian lain Eropa.

Professor Woolgar mengatakan: “Proyek tiga tahun ini akan menjadi studi skala besar pertama mengenai bagaimana pengetahuan neurologi yang baru lahir mengenai pengambilan keputusan manusia mengubah teknik-teknik para pemasar dan yang lainnnya yang mencoba mempengaruhi perilaku konsumen. Ia memiliki implikasi jangka panjang mengenai apa yang kita ketahui mengenai bagaimana manusia membuat keputusannya, peran otak, dan faktor-faktor yang bermain dalam keputusan harian yang kita semua buat.”

Dr Tanja Schneider, peneliti dalam proyek ini mengatakan; ‘Selama beberapa tahun, para peneliti telah berfokus pada pusat pencitraan otak. Sekarang ia bergerak dari laboratorium ke lapangan. Penelitian yang kami lakukan akan memberi petunjuk pada apa yang telah terjadi dalam bidang ini, dan akan menjelajahi apa saja kemungkinan yang akan berkembang di masa depan. Kami tahu hal ini akan mempengaruhi masyarakat secara besar-besaran, jadi penting untuk memahami perkembangannya dengan lebih baik.’

Sumber berita:

University of Oxford

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.