Diposting Rabu, 6 Juli 2011 jam 5:40 pm oleh Gun HS

Rasio Panjang Jari Berkaitan dengan Ukuran Penis

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Rabu, 6 Juli 2011 -


Untuk pria: Angkatlah tangan kanan Anda. Apakah jari telunjuk dan jari manis berukuran hampir sama? Selamat, Anda lebih mungkin memiliki angka yang cocok untuk penis yang lebih panjang.

Sebuah rasio yang lebih kecil antara jari kedua dan keempat adalah terkait dengan ukuran penis yang bentangannya lebih panjang, demikian yang dilaporkan para peneliti dalam Asian Journal of Andrology. Para peneliti mengatakan bahwa melihat sekilas jari-jari tangan pria bisa mengungkapkan paparan pada hormonnya dalam kandungan, dan menyediakan pula petunjuk tentang risiko penyakit hormon seperti kanker prostat.

Gagasan bahwa rasio jari pria terkait dengan paparan hormon bukanlah yang baru. Banyak studi yang telah menemukan bahwa rasio antara jari kedua dan keempat berkaitan dengan jumlah sperma, kemungkinan serangan jantung, preferensi tangan, maskulinitas wajah dan banyak lagi. Satu studi kecil di tahun 2002 yang dipublikasikan dalam jurnal Urology menemukan korelasi antara panjang jari telunjuk dan ukuran alat kelamin pada pria sehat di bawah usia 40 tahun, menunjukkan bahwa paparan testosteron dalam rahim mempengaruhi pertumbuhan keduanya.

Rentang Panjang Penis

Dalam studi terbaru, para peneliti dari Universitas Gachon Gil Hospital di Korea Selatan merekrut 144 relawan pria berusia 20 tahun dan lebih yang sedang akan menjalani operasi urologi. Selagi para pria itu berada di bawah anestesi, para peneliti mengukur panjang jari, lalu mengukur pula saat penis tidak ereksi maupun saat merentang panjang. Rentang panjang penis secara statistik berkorelasi dengan ukuran penis saat sepenuhnya ereksi.

Panjang rata-rata penis non-ereksi adalah 3,0 inci (7,7 cm), dengan kisaran 1,6-4,7 inci (4 sampai 12 cm). Sedangkan panjang rentangnya berkisar dari hampir 3,0-6,7 inci (7,5-17 cm), dengan rata-rata 4,6 inci (11,7 cm).

Rasio rata-rata di antara dua jari adalah 0,38 inci (0,97 cm), dengan kisaran 0,35-0,44 inci (0,88-1,12 cm), membuat perbedaannya menjadi sulit untuk dicermati dengan mata telanjang. Namun demikian, studi ini menemukan bahwa semakin rendah rasio digit-nya maka semakin panjang ukuran penis.

Testosteron dalam Rahim

Paparan hormon prenatal dan proses genetik yang menghubungkan jari dengan penis masih belum diketahui meskipun testosteron dalam rahim tampaknya memainkan peran. “Jika temuan ini bertahan, rasio digit ini bisa memberikan ukuran-sekilas bagi dokter untuk mengukur seberapa banyak testosteron pasien yang terpapar di dalam rahim,” tulis ahli biologi Skidmore College, Denise Brooks McQuade, dalam tajuk yang menyertai penelitian.

Dia merujuk sebuah studi pada tahun 2011 yang menemukan bahwa para relawan yang memiliki “jari telunjuk yang lebih panjang dari jari manis secara signifikan lebih besar beresiko menderita kanker prostat.” Para penulis studi itu menyebutkan bahwa sebuah rasio digit yang tinggi mungkin menampilkan manfaat perlindungan bagi pasien untuk melawan penyakit ini.

“Rasio digit bersifat non-invasif dan mudah untuk diukur, serta bisa memberikan petunjuk tentang sejarah pranatal individu,” kata McQuade. “Dikombinasikan dengan informasi lain, rasio digit menawarkan potensi kegunaan klinis.”

Kredit: Gachon University Gil Hospital
Jurnal: In Ho Choi, Khae Hawn Kim, Han Jung, Sang Jin Yoon, Soo Woong Kim, Tae Beom Kim. Second to fourth digit ratio: a predictor of adult penile length. Asian Journal of Andrology, 4 July 2011; DOI: 10.1038/aja.2011.75

Gun HS
There's only one thing I figured about myself: Complex
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.