Diposting Kamis, 30 Juni 2011 jam 6:08 pm oleh Evy Siscawati

Pekerjaan Orang Tua mempengaruhi Seberapa Sering keluarga makan di luar rumah

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Kamis, 30 Juni 2011 -


 

Penyelidik dari jurusan sosiologi, Texas A&M University mewawawancarai orang tua dan anak (usia 9-11 dan 13-15) dari 312 keluarga di Houston, Texas. Pertanyaan wawancara mengukur jadwal kerja orang tua, pola asuh, persepsi ritual makan keluarga, dan waktu yang dihabiskan anak dalam mobil dengan orang tuanya. Temuan studi ini mengungkapkan kalau faktor terkait dengan waktu yang lebih banyak dihabiskan di restoran cepat saji dan full service mencakup kedua orang tua memiliki jadwal kerja standar, penggunaan orang tua pada tipe restoran ini, dan waktu yang dihabiskan anak dalam mobil keluarga.

Penemuan mengejutkan dari studi ini adalah adanya hubungan yang kuat antara penggunaan dan waktu yang dihabiskan di restoran cepat saji dan full service oleh anak dan penggunaan dan waktu di restoran oleh ayahnya. Dr. Alex McIntosh, PhD, Professor di Texas A&M University, mengatakan, “Karena perilaku makan, seperti bertopang pada makanan yang jauh dari rumah dan makan makanan cepat saji, telah ditunjukkan terlacak dari masa kanak-kanak ke remaja hingga dewasa awal, ayah harus didukung untuk memberikan model makanan yang sehat ketika mereka mendapatkan makanan dan makan dengan anak di rumah. Lagi pula, para ayah yang percaya kalau makan malam merupakan ritual keluarga yang penting mengurangi konsumsi makanan cepat saji anak; persepsi ini harus didukung oleh para ayah.”

Studi ini mendokumentasikan pentingnya menemukan determinan yang meningkatkan penggunaan restoran pada kebiasaan makan malam keluarga. Seperti telah ditemukan studi ini, makan di luar lebih sering disebabkan oleh sesuatu yang umum seperti kedua orang tua bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Para peneliti menekankan kalau “mutu makanan anak dipengaruhi bagaimana orang tua berinteraksi dengan anak mereka (pola asuh), waktu yang tersedia untuk makan bersama, dan peran yang dimainkan restoran dalam hidup mereka.”

Sumber berita:

Elsevier Health Sciences

Referensi jurnal :

Alex McIntosh, Karen S. Kubena, Glen Tolle, Wesley Dean, Mi-Jeong Kim, Jie-Sheng Jan, Jenna Anding. Determinants of Children’s Use of and Time Spent in Fast-food and Full-service Restaurants. Journal of Nutrition Education and Behavior, 2011; 43 (3)

 

 

 

 

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.