Diposting Jumat, 6 Mei 2011 jam 5:05 pm oleh Evy Siscawati

Jika Alien Ada, Mereka Mungkin Jahat

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Jumat, 6 Mei 2011 -


 

Sebuah peradaban luar bumi penjelajah antariksa dapat berkeliling alam semesta dalam pesawat antariksa raksasa untuk mencari bahan vital setelah mengkonsumsi sumberdaya alam dunia mereka, jelas Hawking dalam sebuah episode “Into the Universe with Stephen Hawking,” yang ditayangkan perdana bulan April 2010 dalam Discovery Channel.

“Alien yang maju seperti itu mungkin menjadi nomaden, mencoba menaklukkan dan mengkoloni planet apapun yang dapat mereka jangkau,” kata Hawking. “Bila demikian, masuk akal bagi mereka untuk mengeksploitasi tiap planet baru untuk bahan membangun lebih banyak pesawat antariksa sehingga mereka dapat bergerak lebih jauh. Siapa yang tahu batasannya?”

Dalam seri empat bagian ini, Hawking menjelajah topik-topik seperti alien, perjalanan waktu dan asal usul alam semesta.

Dalam satu episode, ia menyarankan kalau sebuah spesies alien dapat mampu memanen energi surya untuk membuka sebuah lubang cacing di antariksa untuk bergerak ke bagian jauh alam semesta.

“Mungkin untuk mengumpulkan energi dari satu bintang keseluruhan,” katanya. “Untuk melakukan itu, mereka dapat membangun jutaan cermin di antariksa, mengelilingi seluruh permukaan matahari dan mengumpan dayanya ke satu titik pengumpulan.”

Hawking, salah satu ilmuan paling terkenal di dunia, adalah seorang fisikawan teoritis dan mantan profesor Universitas Cambridge di Inggris. Ia mendapatkan ketenaran lewat buku best-sellernya, “Riwayat Sang Kala (A Brief History of Time.”

Hawking hampir sepenuhnya lumpuk akibat penyakit neurodegeneratif, amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Ia berkomunikasi lewat sebuah sintesiser suara elektronik.

Tahun 2007, Hawking merasakan penerbangan antariksa saat perjalanan di atas jet temodifikasi yang memungkinkannya mengalami sensasi ketiadaan berat saat pesawat terbang dalam sederetan busur parabolis.

Sumber

Clara Moskowitz. 26 April 2010. If Aliens Exist,They May Come to Get Us, Stephen Hawking Says. SPACE.com

Referensi lanjut

Clara Moskowitz. 01 April 2010. How Should Earth Respond When Aliens Say Hello? Astrobiology Magazine

Tariq Malik. 21 April 2008. Primitive Alien Life May Exist, Stephen Hawking Says, Space.com

 

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.