Diposting Selasa, 26 April 2011 jam 8:22 pm oleh Evy Siscawati

Kuda Nil

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Selasa, 26 April 2011 -


 

Entah gimana kuda nil berhasil di jinakkan di dufan, tetapi di dunia liar kuda nil adalah salah satu monster pembunuh. Ada istilah teritorial dalam bahasa kuda nil. Bagi mahluk dua ton dengan gigi sebesar pin bowling, istilah ini bukan main-main. Mengabaikan istilah teritorial akan mengakibatkan kematian. Di nisanmu bisa tertulis : wafat karena diseruduk kuda nil.

Kuda nil membunuh lebih banyak manusia di Afrika daripada hewan lain. Maklum di dunia liar, hanya gajah yang lebih besar dari kuda nil. Petualang profesional yang berani terjun ke sungai yang ada buaya, bakalan gak berani lompat ke sungai yang ada kuda nil. Buaya aja takut coba.

Steve Irwin, orang yang pernah bergulat dengan buaya liar sepanjang 4 meter dan memainkan ular berbisa maut yang marah pernah berpengalaman buruk dengan kuda nil. Ia menyebutnya pengalaman paling berbahaya dimana mereka lima menit menyeberangi sungai yang penuh kuda nil.

Lapangan golf Skukuza di Afrika Selatan merupakan lapangan golf paling berbahaya di dunia. Hal ini karena disana ada kuda nil berkubang di kolamnya. Para developer tidak berani menyingkirkan mereka tapi di sisi lain mereka juga gak mau rugi sudah investasi membuat lapangan golf. Hasilnya adalah lapangan golf sekaligus taman safari.

Kuda nil buang hajat sangat banyak di sungai dan kolam dimana mereka berkubang seharian. Mereka juga memiliki ritual kawin yang disebut para pakar : mandi tinja. Mereka menyemburkan tinja bercampur air seni ke segala sisi untuk mempermalukan kuda nil saingan atau inferior dan menandai wilayahnya di sekitar lubang airnya, menggoyang-goyang ekor kecilnya agar bau kotorannya menyebar ke mana-mana. Kuda nil menandai jejaknya dengan mengekskresikan campuran air seni dan tinja yang mematikan sambil memutar-mutar ekornya seperti kipas perahu.

Ini mengapa kuda nil berbahaya bagi para pemain golf kurang uang yang menyelam ke air untuk mengambil bola golfnya di Skukuza.

Referensi

5 Golf Courses That Can Kill You | Cracked.com

The 6 Cutest Animals That Can Still Destroy You | Cracked.com

The 7 Most Badass Man vs. Beast Showdowns | Cracked.com

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.