Diposting Jumat, 15 April 2011 jam 6:32 pm oleh Evy Siscawati

Asal Usul Pemukiman

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Jumat, 15 April 2011 -


 

Bahan-bahan manusia purba ditemukan paling sering didalam gua atau naungan batu karena daerah-daerah ini melestarikan fosil. Lokasi udara terbuka hanya menyisakan sedikit jejak; konsentrasi tulang, alat-alat dan batu yang dapat mendukung sisi sebuah struktur. Karena lokasi udara terbuka tidak sering melestarikan, komposisinya sulit direkonstruksi.

Bukti paling langsung pemukiman manusia datang dari situs Neandertal berusia 60 ribu tahun di Combe-Grenal, Perancis. Para arkeolog menemukan bekas lubang tinggal di mulut gua. Faktanya, beberapa lokasi gua memiliki bekas lubang, khususnya di dekat mulut gua. Para peneliti menduga lubang ini dulunya bekas menopang naungan dari kayu yang ditutupi kulit hewan. Lokasi lain di Eropa memuat hearth dan dinding batu rendah. Dolni Vestonice di Republik Ceko, berusia 30 ribu tahun, memuat bekas lubang, dinding, celah batu kapur, tulang mamoth dan kiln.

Sumber

Donald Johansson. Becoming Human

 

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.