Diposting Kamis, 14 April 2011 jam 6:32 pm oleh Evy Siscawati

Manfaat Ginseng

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Kamis, 14 April 2011 -


 

Meningkatkan Gairah dan Kinerja Seksual

Status : Benar

Mencari bumbu untuk kehidupan seksual anda? Coba tambahkan ginseng ke dalam makanan anda. Ia terbukti meningkatkan kinerja seksual, menurut penelitian ilmiah pada aphrodisiak alamiah oleh para peneliti Universitas Guelph. Dua zat lain selain ginseng yang berkhasiat sama adalah saffron dan yohimbine, zat kimia dari pohon yohimbine di Afrika Barat. Zat yang berkhasiat lebih lemah adalah nutmeg, tembakau, bawang putih, jahe dan embergris. Zat yang meningkatkan gairah seksual namun justru melemahkan kinerja saat ML adalah alkohol. Dan zat yang tidak terbukti meningkatkan gairah atau kepuasan seksual adalah muira puama, tanaman berbunga dari Brazil; akar maca dari Andes, dan coklat.

Memperkuat Ingatan

Status : Benar

Menurut Soo-Yeun Lee, asisten profesor ilmu makanan dan gizi manusia, studi menunjukkan kalau senyawa yang menyebabkan ginseng terasa pedas mampu memperkuat ingatan.

Referensi

John P. Melnyk, Massimo F. Marcone. Aphrodisiacs from Plant and Animal Sources – A Review of Current Scientific Literature. Food Research International, 2011; DOI: 10.1016/j.foodres.2011.02.043
Lauren C. Tamamoto, Shelly J. Schmidt, Soo-Yeun Lee. Sensory Properties of Ginseng Solutions Modified by Masking Agents.Journal of Food Science. Volume 75, Issue 7, pages S341–S347, September 2010

 

 

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.