Diposting Selasa, 15 Maret 2011 jam 12:01 pm oleh Evy Siscawati

Air Seni Ibu Hamil

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Selasa, 15 Maret 2011 -


Metode air seni ibu hamil dilakukan dengan injeksi hormon hCG (human Chorionic Gonadotropin). Apa hubungannya? Hormon hCG adalah salah satu hormon yang mengalir di pembuluh darahmu sekarang. Asalnya dari air seni, tepatnya air seni ibu hamil. Ia merupakan salah satu tipe hormon kesuburan manusia. hCG sudah berhasil dibuat dengan teknik DNA rekombinan langsung dari sel manusia, jadi tidak perlu menyaring dari air seni. Dia punya hormon pasangannya, yang strukturnya sama, yaitu hLH (human Luteinizing Hormone). Kedua hormon ini masing-masing terdiri dari dua rantai polipeptida yang dipasangkan didalam sel dan di proses. menurut para ilmuan, hLH dan hCG berguna buat perawatan kemandulan karena menginduksi ovulasi dan produksi sperma. Jika tidak disintesis, hormon ini harus diekstrak dari kelenjar pituitari, air seni atau plasenta. Hasil ekstraksi ini tidak semurni hasil sintesis.

Gagasan menggunakan hCG untuk menurunkan berat badan sudah lama sebenernya, sudah sejak sekitar 1950an dipelopori oleh Kevin Trudeau dalam bukunya, The Weight Loss Cure “They” Don’t Want You to Know About.

Jadi ajaib atau ilmiah? Cek dulu siapa itu Kevin Trudeau. Ia punya catatan kriminal yang nauzubillah panjangnya dan tidak memiliki latar belakang medis sama sekali dan, dan yang paling to the coin adalah : tidak ada bukti kalau klaimnya bekerja.

Kejebak efek Plasebo

Jadi kita sudah simpulkan, air seni ibu hamil terbukti tidak dapat menurunkan berat badan. Tapi ia terbukti meningkatkan pendapatan Kevin Trudeau sehingga menjadi milyarder, tentu dari uang orang-orang yang merasa persetan dengan olahraga dan diet, sementara merasa kalau sesuatu yang terlalu aneh pasti manjur.

Seperti yang kamu ketahui, tubuh mengeluarkan air seni karena tubuh tidak mau dengannya. Hormon hCG mengalir karena di dalam tubuh ada mekanisme yang sudah menyaringnya langsung sebelum air seni dibuang via, ah, tahu lah kamu. Klaim bahwa air kencing ibu hamil menurunkan berat badan berasal dari bukti rekayasa, karena saat praktisi memberikan suntikan hCG, mereka juga menyarankan begini : ibu harus hati-hati dalam makan, bla bla bla. Dengan kata lain, saran diet dari dokterlah sebenarnya yang menurunkan berat badan, bukan suntikan hCG tersebut. Jika hormon hCG disuntikkan sementara dokter tidak menyarankan diet, maka hasilnya berat badan tidak menurun.

Referensi
KOAT.com Pregnant Urine A Weight Loss Miracle, Woman Claims: Dr. Ramo Says Injections Are A Placebo.
Wikipedia. Human Chorionic Gonadotropin.
Wikipedia. Kevin Trudeau
Kevin Tradeau. 2007. The Weight Loss Cure “They” Don’t Want You to Know About. Alliance Publishing.
Wikipedia. Kevin Trudeau’s criminal history
Wikipedia. Kritik terhadap profesionalisme Kevin
Paul Joseph Watson. Prison Planet.com. Wednesday, May 27, 2009.Billionaire: Elite Want Two-Thirds Of The “Dumb People” Wiped Off The Planet
HCG Diet Skinny
HCG Diet
HCG Diet Info.
Alicia Lacy. Killen Daily Herald Weight loss plan includes 500-calorie diet, HCG hormone injectionsy.
Van Nostrand’s Encyclopedia of Science.

Evy Siscawati
Facts are the air of scientists. Without them you can never fly (Linus Pauling). Berjalan di pantai, dud dud, berjalan di pantai, dud dud (ESW).
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.