Diposting Selasa, 28 Desember 2010 jam 5:39 pm oleh Gun HS

Neanderthal Memasak dan Mengkonsumsi Sayur-sayuran

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Selasa, 28 Desember 2010 -


Penelitian di AS pada hari Senin menemukan bahwa Neanderthal, sepupu prasejarah manusia, ternyata mengkonsumsi juga biji-bijian dan sayuran selain daging, memasaknya di atas api dengan cara yang sama seperti yang dilakukan homo sapien.

Penelitian baru ini dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS), menantang sebuah teori yang berlaku bahwa Neanderthal yang bergantung pada daging berkontribusi atas kepunahan mereka sekitar 30.000 tahun yang lalu.

Peneliti menemukan biji-bijian dari berbagai tanaman, termasuk jenis rumput liar, serta jejak akar dan umbi-umbian, terjebak dalam penumpukan plak di gigi fosil Neanderthal yang ditemukan di Eropa utara dan Irak.

Banyak dari partikel ini “telah mengalami perubahan fisik yang cocok pada pemasakan butir pati secara ekperimental, menunjukkan bahwa Neanderthal mengontrol api sangat mirip dengan manusia modern awal,” PNAS mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Artefak batu belum memberikan bukti bahwa Neanderthal menggunakan alat untuk menggiling tanaman, menunjukkan bahwa mereka tidak melakukan praktek pertanian, namun riset baru ini menunjukkan bahwa mereka memasak dan menyiapkan tanaman untuk makan, katanya.

Neanderthal tinggal di bagian Eropa, Asia Tengah dan Timur Tengah selama sekitar 170.000 tahun, namun semua bukti dari mereka menghilang sekitar 28.000 tahun yang lalu, tempat terakhir mereka diketahui berada di Gibraltar.

Mengapa mereka punah adalah bahan perdebatan, karena mereka pernah hidup bersama manusia modern.

Penelitian terakhir ini dilakukan oleh Departemen Antropologi di museum sejarah alam Smithsonian di Washington.

Gun HS
There's only one thing I figured about myself: Complex
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.