Diposting Selasa, 7 Desember 2010 jam 10:54 pm oleh Gun HS

Studi Mengekspos Diskriminasi Rasial terhadap Pria Asia Amerika di dalam Pasar Kerja AS

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Selasa, 7 Desember 2010 -


Studi terbaru dari seorang sosiolog Universitas Kansas menunjukkan bahwa majikan AS tidak memberi upah pada pria Amerika keturunan Asia sebanyak orang kulit putih meski keduanya mempunyai keahlian sejenis.

“Hasil yang paling mencolok adalah bahwa kelahiran asli Asia-Amerika – yang lahir di AS dan berbahasa Inggris dengan sempurna – berpendapatan 8 persen lebih rendah dibandingkan kulit putih setelah studi melakukan pengelompokkan jurusan kuliah mereka, tempat tinggal dan tingkat pendidikan mereka,” kata ChangHwan Kim, seorang asisten profesor sosiologi di KU, yang memimpin penelitian.

Hasil lengkap penelitian ini – berjudul “Have Asian American Men Achieved Labor Market Parity with White Men?” – muncul dalam American Sociological Review edisi Desember.

Menurut Kim, yang ikut menulis studi bersama Arthur Sakamoto dari Universitas Texas di Austin, temuan ini menunjukkan bahwa AS sedikit gagal dalam tujuan untuk tidak membeda-bedakan warna kulit dalam masyarakat.

“Sebagai individu, Anda dapat mencapai setinggi presiden,” kata Kim. “Tapi sebagai kelompok etnis, tak ada kelompok  yang telah mencapai paritas penuh dengan kulit putih. Itulah status kesetaraan ras di Amerika Serikat saat ini.”

Kim dan Sakamoto menyisir data dari Survei Nasional Lulusan Kuliah tahun 2003 untuk menyelidiki laba – angka yang belum digunakan sebelumnya dalam penelitian mengenai Asia-Amerika.

Di antara temuan lainnya:

Kim mengatakan bahwa 1,5-generasi pria Asia-Amerika bisa mengambil manfaat ekonomi dari etika kerja imigran dari orangtua mereka: “Mereka melihat perjuangan orangtua mereka, dan memahami bahwa prestasi mereka di Amerika Serikat sebenarnya adalah prestasi orangtua mereka. Itu bukanlah tujuan mereka sendiri, itu tujuan bagi seluruh keluarga mereka,” katanya. “Mereka benar-benar memiliki beban untuk sukses.”

Meskipun terdapat perbedaan dalam tingkat pendapatan, pria Asia-Amerika kurang beruntung dibandingkan sebelum era Hak Sipil dalam Kemajuan AS terhadap pengakhiran diskriminasi rasial berkelanjutan, menurut Kim.

“Perbedaan 8 persen adalah cukup besar, tetapi kecil dibandingkan dengan generasi Asia-Amerika sebelumnya,” kata Kim. “Generasi sebelumnya memiliki tingkat pendapatan yang jauh lebih rendah, sehingga dalam pengertian ini kita telah membuat kemajuan.”

Sumber artikel: Research exposes racial discrimination against Asian American men in job market (eurekalert.org)
Kredit: American Sociological Association
Informasi lebih lanjut:
ChangHwan Kim, Arthur Sakamoto. Have Asian American Men Achieved Labor Market Parity with White Men? American Sociological Review, December. Online Supplement [PDF file]

Gun HS
There's only one thing I figured about myself: Complex
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.