Diposting Kamis, 7 Oktober 2010 jam 11:51 pm oleh Gun HS

Untuk Kedua Kalinya Zat Cair Ditemukan pada Asteroid

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Kamis, 7 Oktober 2010 -


Air es pada asteroid mungkin lebih umum dari yang diharapkan, demikian menurut sebuah studi baru yang disajikan pada pertemuan terbesar di dunia ilmuwan planet.

Dua tim peneliti yang menjadi berita utama nasional pada bulan April lalu, yang menunjukkan bukti pertama es air dan molekul organik pada asteroid, kini telah menemukan bahwa asteroid Cybele 65 juga berisi materi yang sama.

“Penemuan ini menunjukkan bahwa di wilayah tata surya kita berisi air es lebih dari yang diantisipasi,” kata Profesor Humberto Campins dari Universitas Central Florida. “Dan itu mendukung teori bahwa mungkin asteroid menghantam bumi dan membawa air ke planet kita beserta blok bangunan kehidupan untuk membentuk dan berkembang di sini.”

Campins akan menyajikan temuan-temuan tim selama Divisi ke-42-tahunan Planetary Sciences Conference di Pasadena, California, yang akan disimpulkan pada tanggal 8 Oktober.

Asteroid 65 Cybele agak lebih besar dari asteroid 24 Themis – subyek makalah pertama tim. Cybele memiliki diameter 290 km (180 mil). Themis memiliki diameter 200 km (124 mil). Keduanya berada di wilayah yang sama dengan sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter.

Artikel akademis pelaporan temuan baru ini telah diterima untuk publikasi dalam European Journal “Astronomi dan Astrofisika.”

Campins adalah seorang ahli asteroid dan komet. Dia menjadi pusat perhatian nasional untuk sebuah artikel yang diterbitkan di Nature, yang menunjukkan bukti pertama air es dan molekul organik pada asteroid 24 Themis. Dia juga bekerja pada beberapa misi sains bersama NASA dan Badan Antariksa Eropa.

Campins memperoleh gelar kesarjanaan dari Universitas Kansas dan Universitas Arizona. Bergabung UCF pada tahun 2002 sebagai Provost Research Professor of Physics and Astronomy dan kepala Planetary and Space Science Group.

Sumber: physorg.com
Berita di atas berasal dari bahan-bahan yang disediakan oleh Universitas Central Florida.

Gun HS
There's only one thing I figured about myself: Complex
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.