Diposting Senin, 20 September 2010 jam 5:37 am oleh Gun HS

Efek Placebo Meningkatkan Gairah Seksual Wanita

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Senin, 20 September 2010 -


Banyak wanita dengan gairah seksual yang rendah melaporkan kepuasan seksual yang justru lebih besar setelah menerima plasebo, demikian menurut penelitian psikologi dari Universitas Texas di Austin dan Baylor College of Medicine.

Penelitian dilakukan oleh Cindy Meston, seorang profesor psikologi klinis di Universitas Texas di Austin, dan Andrea Bradford, lulusan 2009 Universitas Texas di Austin dan postdoctoral fellow di Departemen Kedokteran Keluarga dan Masyarakat di Baylor College of Medicine. Mereka menemukan bahwa untuk membuka garis baru komunikasi tentang seks dapat memiliki dampak positif pada banyak perempuan dengan berlibido rendah.

Para peneliti memeriksa data dari percobaan klinis sebelumnya yang diikuti 200 wanita selama 12 minggu. Lima puluh wanita, usia 35-55, dipilih secara acak untuk menerima plasebo, sementara wanita lainnya menerima terapi obat untuk gairah seksual rendah. Tak ada satu pun dari semua wanita ini yang tahu treatment apa yang diberikan pada mereka. Untuk mengukur efek dari treatment itu, para wanita diminta untuk memberi tingkatan untuk disfungsi seksual seperti gairah seksual rendah dan berbagai masalah orgasme.

Temuan ini, yang diterbitkan secara online dalam Journal of Sexual Medicine, menunjukkan bahwa rata-rata, satu dari tiga wanita yang menerima plasebo menunjukkan peningkatan secara keseluruhan. Sebagian besar dari peningkatan tersebut tampaknya terjadi selama empat minggu pertama.

Perubahan gejala diukur dengan frekuensi hubungan seksual yang memuaskan wanita, yang dilaporkan selama perawatan. Banyak wanita melaporkan bahwa mereka menerima lebih banyak stimulasi selama aktivitas seksual selama mereka berpartisipasi dalam percobaan, meskipun pasangannya sama sekali tidak diberi instruksi khusus apapun.

Semua wanita yang menerima plasebo membicarakan kesulitannya kepada penyedia kesehatan dan perilaku serta perasaan seksual mereka dimonitor secara teratur.

“Temuan dari penelitian kami menunjukkan bagaimana harapan seorang wanita untuk meningkatkan seksual dapat memiliki pengaruh positif besar pada kesejahteraan seksual tanpa pengobatan yang sebenarnya,” kata Meston. “Berharap mendapatkan yang lebih baik dan berusaha mencari solusi untuk masalah seksual dengan berpartisipasi dalam penelitian tampaknya membuat pasangan merasa lebih dekat, berkomunikasi dengan lebih dan bahkan bertindak secara beda terhadap satu sama lain selama berhubungan seksual.”

Sumber: sciencedaily.com

Gun HS
There's only one thing I figured about myself: Complex
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.