Diposting Senin, 6 September 2010 jam 11:27 pm oleh The X

Ras

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Senin, 6 September 2010 -


Sebagai hasilnya, bahan genetik dari semua manusia begitu sama sehingga semua manusia dapat saling kawin dan menghasilkan keturunan yang subur. Spesies manusia adalah sekelompok populasi yang saling kawin. Populasi yang telah teradaptasi untuk lingkungan tertentu menjadi berbeda secara genetik berdasarkan pada frekuensi gen tertentu. Warna kulit, tekstur rambut, postur tubuh dan struktur tulang wajah adalah beberapa ciri yang menunjukkan kelompok populasi manusia yang dikenal sebagai ras.


Walaupun kita dapat membuat generalisasi luas mengenai karakteristik kelompok rasial, tidak setiap anggota setiap kelompok sesuai dengan ciri ini. Sekelompok ciri fisik dapat ditarik yang akan sesuai dengan individu dari beberapa ras berbeda. Karenanya, sulit bagi ahli biologi dan antropologi untuk setuju pada jumlah ras manusia. Antropolog modern membagi Homo sapiens menjadi tiga kelompok utama: Kaukasoid, Mongoloid dan Afrika. Masing-masing penggolongan ini dibagi lagi menjadi populasi manusia yang dibedakan atas ciri menonjol. Kaukasoid terdiri dari empat ras kulit putih: Nordik, Alpin, Mediteranian dan Hindu. Asia dibagi menjadi Malaysia, Indian Amerika dan Mongolia. Afrika terbagi menjadi Negro, Melanesia, Negro Pygmi dan Bushman. Pengelompokan yang meragukan adalah Polinesia dan Australoid. Banyak ahli antropologi menggolongkan kelompok ini sebagai Asia, yang lain tidak setuju. Hal ini bukan masalah penting karena perbedaan antara ras manusia sangat kecil sekali.

Referensi

  1. Edwards, G.L. Biology: The Easy Way. 2000
The X
Sains adalah sebuah pengetahuan universal, ilmu pengetahuan tidaklah sama dengan pengetahuan dongeng. Kadang, fakta lebih menyakitkan daripada doktrin / pandangan turun temurun.
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.