Diposting Selasa, 24 Agustus 2010 jam 2:02 pm oleh The X

Mobil Listrik Pertama di Dunia

Suka dengan artikel ini?

Jelajahi artikel-artikel FaktaIlmiah yang berdasarkan apa yang dibaca dan ditonton teman-teman.
Terbitkan aktivitas Anda sendiri dan dapatkan kendali penuh.
Login

Selasa, 24 Agustus 2010 -


Mobil listrik pertama di dunia diciptakan oleh penemu dari Skotlandia bernama Robert Anderson. Beliau membangun ‘kereta listrik kasar’ pada pertengahan tahun 1830 an. Masalahnya, baterainya tidak cukup kuat. Yup, mobil hijau zaman sekarang jauh lebih baik. Ia juga berhadapan dengan kompetisi kuat dengan mobil bertenaga uap saat itu.

Mobil listrik pertama di dunia

Saat baterai yang dapat di charge ulang muncul pada pertengahan abad ke- 19, kembali mobil listrik muncul lagi. Kali ini Perusahaan Kereta dan Mobil Listrik Philadelphia membangun sederetan taksi bertenaga listrik di kota New York. Tahun 1902, Perusahaan Pope Manufacturing di Hartford, Connecticut, sudah memproduksi sekitar 900 mobil listrik, sebagian besar dipakai sebagai taksi. Tahun itu juga, Studebaker, produsen kereta kuda yang beralih menjadi produsen mobil, memasuki pasaran kendaraan ini di Indiana dengan sebuah model bertenaga listrik. Sepanjang awal 1900 an, kendaraan listrik semakin mulus dan sunyi daripada lawan mereka yang bertenaga bahan bakar minyak.

Mobil Listrik Nissan 1947

Masalah utama mobil listrik adalah jarak. Ia tidak dapat bergerak jauh tanpa charge ulang. Tahun 1920, lawan mereka yang bertenaga BBM jelas merupakan pemenang. Sekarang, para insinyur otomotif berjuang mati-matian untuk memenangkan mobil listrik dari mobil BBM.

Referensi

  1. May, M. 2010. Former Life of the Electric Car. Scientific American, August 2010, p. 51
The X
Sains adalah sebuah pengetahuan universal, ilmu pengetahuan tidaklah sama dengan pengetahuan dongeng. Kadang, fakta lebih menyakitkan daripada doktrin / pandangan turun temurun.
Bergabung dengan 1000 orang lebih dengan kami melalui sosial media

Berlangganan artikel dan berita terbaru dari kami via email


Aktifitas

© 2010 FaktaIlmiah.com. Hak cipta asli oleh faktailmiah
Anda boleh mendistribusikannya dengan mencantumkan referensi dari situs kami.